...........|| Tuesday, December 2, 2008 ||

Es serut PALEMBANG

-ES MAMAT-


Kalau Palembang lagi panas- panasnya nih...Es Mamat pasti jadi inceran semua orang...

Es Mamat emank terkenal sih dari dulu....

Kebetulan pemiliknya saya kenal jadi bisa tau sedikit nih sejarah suksesnya....


Mamat Ice, or better known as Es Mamat, is a really well known mixed-ice in Palembang. It tastes really good. And if you are visiting Palembang, make sure you don't miss this one. Es mamat contains simple and local ingredients such as red beans, fermented cassava (tape), jackfruit and so on. All ingredients are mixed with milk and special red liquid. Very simple but also very delicious. If you want to try one, you can go to one of this spots:


1. Lapangan Hatta. This is the most famous spot form all spots. If you choose this place, make sure you come earlier than 12 o'clock because the ice is quickly sold out here.


2. Bangau ( disini menjadi tempat nongkrong anak2 SMA XAV 1 kalau hari lagi terik) selain ada es mamat disini juga menjual makanan lain spt pempek, model, tekwan dll...So sambil makan lu org bisa menikmati kesegaran es MAMAT


3. Puja Sera (Veteran) tempat ini merupakan tempat ke 2 terlaku setelah di Lapangan Hatta, umumya orang kantoran yang suka makan disini


4. Dempo Dalam. lokasinya dekat tempat warnet...so sambil main internet, browsing2 ato main game online...lu pada bisa sambil pesen es loh...



From the four spots, I'd like to recommend spot number 1 and 4. 1 and 4 because of its delicious taste. 4 because of its cheaper price, only Rp 7000 while the other places sell it Rp 8500. Harganya naik nih udah...padahal dulu cuma Rp 5000 loh...


-^Itadakimasu^-


posted by ~ㅅ~Itadakimasu~ㅅ~ @ 7:33 PM 3 comments

...........|| Thursday, November 27, 2008 ||

Chocolate Truffle

Kali ini gw akan merekomendasikan "Chocolate Truffle Cake" yang di CLAIRMONT...heem...rasanya coklat bangettt....buat chocolate lover harus coba dech cake ini...coklat nya berasa banget di lidah..trus lebih enak lagi klo dimasukin kulkas dulu sebelum makan...yummy...enak bngt...biar tambah ngiler, langsung aja neh gw kasi liat foto nya...

Yummy thick layers of real chocolate ganache
Layered with delicate chocolate sponge

Untuk harganya, menurut gw cukup mahal, tapi worth it lah bwt mencoba cake yang enak bangett..price list nya sebagai berikut:
20 cm Rp.235.000,-
24 cm Rp.335.000,-
34 x 26 cm Rp.435.000,-

Location of CLAIRMONT:

CLAIRMONT - Main Shop
Jl. Bulungan No. 24, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12130
(021) 7252984

CLAIRMONT - Bintaro
Bintaro Plaza, Lt. Dasar, Jl. Bintaro Utama 3A, Bintaro Jaya Jakarta Selatan
(021) 7355895

CLAIRMONT - Karawaci
Supermall Karawaci UG#48 Food Festival, Tangerang
(024) 5462425

CLAIRMONT - Cinere
Cinere Mall, Lt. Dasar, Jl. Cinere Raya No. 1 Jakarta Selatan
(021) 7546266

CLAIRMONT - Blok M
Blok M Plaza, Lt. Dasar, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
(021) 7209458

CLAIRMONT - Pacific Place
Kemchicks Lt. LG/99 SCBD Lot 3 & 5 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
(021) 51400471

CLAIRMONT - Radio Dalam
Jl. Raya Radio Dalam No.4C-F Kebayoran Baru, Jaksel
(021) 7258523

Jadi langsung aja deh ke outlet-outlet yang tersedia untuk mencicipi "Chocolate Truffle" yang enak bangett...Selamat mencoba...

-^itadakimasu^-

posted by ~ㅅ~Itadakimasu~ㅅ~ @ 9:34 AM 1 comments

...........|| Sunday, November 23, 2008 ||

Japanese Dessert

-Aji Tei-

A whole new concept restaurant introduces authentic Kyoto dessert to Indonesia! And more to that … with over 88 variety of fine Japanese cuisine serve under one roof, at very affordable prices! Aji Tei's desserts, specially imported from Japan, are all natural, healthy and have no preservatives. Aji Tei's café style restaurant is for all snack savvy lovers; an ideal place for everyone, anytime!

Aji Tei's dessert menu :

Macha Sundae Anmitsu
(including warabi mochi & macha jelly)
Is a kind of agar-agar solely made from seawed
which is not only delicious but also good for health





Warabi Mochi Mix
(Macha, Kinako)
Warabi mochi is a type of powder made from bracken, which takes month to produce






Sundae Mitsumame
(with/withou
t vanilla)


Uji Kintoki
(Macha Kakigori)















Tokoroten Anmitsu
(100% made from seaweed and "0" calories )



Red Bean Paste
(serve with shiratamas)












Kakigori Anmitsu











Strawberry Parfait














Macha Pa
rfeit with ball










Aji-No Sanpo Set












Dango Set










Kakigori Macha Cream












Macha jelly Kinako














Bagi Lu orang yang kepingin cobain Dessert ala Jepang...Aji Tei merupakan pilihan yang tepat....
DESSERTnya TOP abisss dah...Segerrrr banget semuanya....


Alamat :

Aji Tei
Pacific Place, Lt. 5, Jl.
Jend. Sudirman Kav. 52-53
Senayan - Jakarta Selatan
Buka Jam: 10:00 - 22:00



posted by ~ㅅ~Itadakimasu~ㅅ~ @ 11:41 AM 0 comments

...........|| Friday, November 21, 2008 ||

Harvest

Di posting yang lalu gw sudah pernah membahas tentang salah satu cake yang menjadi andalan di Harvest yaitu "Strawberry Cheese Cake"...Nah sekarang gw akan membahas lebih cake cake yang ada di Harvest yang enak buangettt...hehehe...berikut cake-cake yang gw rekomendasikan untuk lu coba...

Chocolate Devil


Very rich in chocolate flavor, this chocolate cake Devil cake is made with double chocolate cream and moist chocolate sponge. This is the ultimate chocolate cake in town.


Tiramisu


Some say the best Tiramisu is found at the Harvest! The most famous Italian cheese cake using mascarpone cheese layered with coffee soaked vanilla sponge.


Triple Chocolate


This dark, milk, and white flavoured chocolate mouse cake made with two layers of dark chocolate sponge and decorated with chocolate leaves.


Opera


A classic Opera cake made with coffee cream and chocolate ganache and set together with chocolate jokon sponge.


Untuk semua cake ini disediakan berbagai ukuran, berikut adalah price list nya..

20x10cm Rp. 100000
20x20cm Rp. 170000
20x30cm Rp. 250000
30x30cm Rp. 370000
30x40cm Rp. 495000
40x40cm Rp. 655000
60x40cm Rp. 985000


Cake-cake di Harvest bisa menjadi alternatif yang bagus untuk cake ulang tahun buat orang tersayang hehehe...tapi buat yang gamao beli satu loyang, cake-cake ini dijual per slice juga koq, dengan harga Rp17000 per slice nya...

Nah...Bagi yang udah penasaran ni langsung aja dateng ke outlet-outlet Harvest yang ada ato telpon aja ke Harvest karena Harvest menyediakan layanan delivery...

The Harvest "Senopati"
Jl Senopati Raya, No.78, Jakarta Selatan
Telp. 021-72788657 - 70708793
Fax 021-7396125

The Harvest "Arteri Pondok Indah"
Jl. Arteri Pondok Indah, No.38E, Jakarta Selatan
Telp. 021-7201710
Fax 021-7268409

The Harvest "Menteng"
Jl. Sunda, No.7, Jakarta Pusat
Telp. 021-2300369
Fax 021-2300469

The Harvest "Kelapa Gading"
Jl. Boulevard Raya, Blok TA 2/4
Telp. 021-45844954
Fax 021-45840880

The Harvest "Dharmawangsa"
Jl. Dharmawangsa Raya No. 10 B
Telp. 021-7394225
Fax 021-7394914

The Harvest "Bengawan"
JL. Bengawan no.39, Surabaya Pusat - 60241
Telp. 031 - 561 6263
Fax 031 - 561 9696


-^itadakimasu^-

posted by ~ㅅ~Itadakimasu~ㅅ~ @ 8:01 AM 0 comments

Visitor:
hit counter dreamweaver
hit counter script
::[ Dessertliciouz Chat ]::